4 Masjid di Asia Tenggara yang Paling Indah (Testing Artikel)

Sesekali, agaknya Anda perlu merehatkan diri dari jelajah mall, pantai, dan gunung, lalu sejenak mengangsurkan pandangan Anda pada sebuah bangunan religi benama masjid. Bukan sembarang masjid, karena masjid-masjid ini dibangun dengan kreativitas tinggi sehingga tampak menakjubkan bagi  siapa saja yang memandang. Tentu saja, dengan niat menjalankan ibadah salat, Anda bisa sekalian berwisata menikmati keindahan arsitektur masjid.

Berikut ini adalah rekomendasi masjid-masjid menakjubkan yang ada di Asia Tenggara yang sayang jika Anda lewatkan.
www.ivisits.net
Mungkin kesan mewah dan eksklusif yang akan Anda rasakan saat pertama kali melihat masjid ini. Terletak di Taman Tamadun Islam, Pulau Wan Man, Malaysia, dan di malam hari, masjid ini tampak indah dengan gemerlap cahaya lampu dari tiap sisinya. Dilansir dari laman dananwahyu.com (21/06/2016), masjid seluas 2146 m2 ini tak kalah elok bila dilihat di siang hari, terlebih di momen fajar atau senja, cahaya matahari memantul dari balutan kaca, besi, dan kristal, yang menjadi ciri spesial bahan pembangun masjid ini.

Di masjid  yang memiliki luas area 5 hektar ini, pandangan Anda akan langsung meluncur pada  sebuah jembatan mirip kapal yang melintang di tengah danau buatan. Dikutip dari laman melayuonline.com (20/09/2007), masjid  yang mampu menampung 3000 jamaah ini terbilang megah dengan rancang arsitektur yang modern. Dibangun sejak tahun 1958 oleh kerajaan Kasultanan Brunei, karpet masjid konon didatangkan langsung dari Arab Saudi yang memiliki kontur bahan yang nyaman untuk beribadah. Jika Anda tertarik berkunjung ke masjid ini, Anda bisa datang ke Kampung Anyer, tepi bandar Seri Begawan, ibukota Brunei Darussalam. Oh, ya, masjid ini juga memiliki kubah emas asli 24 karat.

Maka, tak ada salahnya Anda rencanakan traveling khusus ke tempat-tempat menakjubkan tersebut. Itung-itung sembari Anda menyegarkan pikiran, Anda juga bisa menyegarkan hati dan menguatkan ruhani Anda kepada Sang Pencipta.

Artikel ini hanya untuk percobaaan blog, belum disempurnakan.






Komentar